Tingkatkan Kemampuan Personel, Polda Banten Gelar Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Maung 2021

KOTA SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A buka acara pembukaan Latihan Pra Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 secara virtual.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A mengatakan bahwa latihan Pra Operasi Keselamatan Maung merupakan bentuk upaya melatih kemampuan personel.

“Latihan pra operasi yang kita laksanakan pada saat ini, memiliki andil yang penting bagi suksesnya pelaksanaan operasi yang akan kita laksanakan. Pelatihan ini dalam rangka kesiapan dan peningkatan kemampuan personel fungsi lalu lintas jajaran Polda Banten yang akan bertugas pada operasi, sehingga dapat terjalin sinergitas dan kesamaan persepsi pelaksanaan tugas yang bermuara pada terwujudnya sasaran target Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021,” ujar Rudy Heriyanto. Jumat, (09/04/2021).

Rudy Heriyanto menegaskan kepada peserta pelatihan Pra Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

“Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Manfaatkan waktu yang singkat ini sebagai sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta meningkatkan kompetensi berdasarkan evaluasi penggelaran operasi-operasi sebelumnya, sehingga dapat dipedomani cara bertindak sesuai prosedur demi meminimalisir terjadinya kesalahan penanganan oleh personel pada saat pelaksanaan tugas operasi yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat,” imbuh Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 akan dilaksanakan secara serentak selama 14 hari.

“Polda Banten beserta Polres jajaran akan melaksanakan Operasi Keselamatan Maung Tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak di mulai pada tanggal 12 hingga 25 April 2021,” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …