Trend Penyebaran Virus Covid-19 Terus Melandai, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Tetap Ingatkan Disiplin Prokes.

Cilegon > Jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten tetap semangat dalam mengedukasi warga masyarakat di Desa binaannya terkait disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, meskipun trend penyebaran virus Covid-19 terus melandai. Senin (20/06/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa melalui peran para Bhabinkamtibmas di Desa binaannya, akan terus mendukung program Pemerintah dalam mengedukasi warga masyarakat sebagai upaya bersama dalam percepatan penanganan virus Covid 19, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak.

Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, AIPDA M. Rubama, personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, melaksanakan kegiatan patroli rutin menyambangi Desa binaannya selain memonitor perkembangan situasi kamtibmas juga selalu berupaya menyampaikan himbauan terkait disiplin protokol kesehatan, mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak bosan mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir sampai saat ini, meskipun meskipun trend penyebaran nya terus melandai .

Seperti saat patroli menyambangi lingkungan Kp Karamat Rt 007003, Desa Bale Kencana, Minggu (19/06), melihat komunitas emak – emak yang sedang berkumpul di sebuah teras depan rumah, selanjutnya dengan pendekatan humanis dan dialogis diberikan edukasi dan himbauan untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, terutama sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19, “Ungkap M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, berharap semoga warga masyarakat semakin sadar dan mengerti bahwa mencegah penyebaran virus covid-19, sejatinya merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari kita tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, meskipun trend penyebaran virus Covid-19 terus melandai, “Pungkasnya.

 

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …