Unit Samapta Polsek Cikande Lakukan Gatur Lalin Sore di Simpang Ambon

Polres Serang – Strong point sore, personel Unit Samapta Polsek Cikande melaksanakan kegiatan rutin penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas (Lalin) di Jl. Raya Serang – Jakarta tepatnya di simpang ambon Cikande. Jum’at (17/11/2023). Pagi.

Kegiatan penjagaan dan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan personel Polsek Cikande merupakan kegiatan rutin setiap pagi dan sore hari saat jam berangkat dan pulang aktivitas masyarakat.

Kegiatan tersebut sebagai antisipasi kemacetan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta gangguan kamtibmas di jalan raya.

Hal ini juga sesuai dengan Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan yaitu Silat Golok (Polisi Langsung Tanggap Go Lokasi).

Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan, mengatakan setiap harinya di jam sibuk personel polsek cikande dari Unit Lantas, Unit Samapta, Subsektor Kibin dan Bhabinkamtibmas diterjunkan untuk melaksanakan pelayanan berupa penjagaan dan pengaturan lalu lintas di beberapa titik rawan macet.

“Ini kegiatan rutin setiap hari, terutama saat jam masuk dan pulang karyawan. Mobilitas kendaraan di wilayah hukum Polsek Cikande sangat tinggi terutama saat jam sibuk, tentunya mengakibatkan kepadatan arus lalulintas, salah satunya yang menjadi titik rawan kepadatan lalin saat jam masuk dan pulang karyawan di depan Simpang Ambon Cikande,” terang Kompol Andri.

Selain itu, personel lainnya dari, Unit Lalu Lintas, Subsektor Kibin dan Bhabinkamtibams juga melaksanakan penjagaan dan pengaturan di titik rawan macet lainnya seperti di depan PT. Nikomas Gemilang, PT. PWI-1 dan simpang Gorda.

“Kegiatan pengaturan dan pelayanan masyarakat di jalan raya sudah menjadi protap (prosedur tetap) Polsek Cikande Polres Serang sebagai wujud tindakan nyata Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Tutupnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …