Vaksinasi Tahap Pertama

PICUNG, PANDEGLANG, Giat Vaksinasi tahap pertama di Sma Yayasab Peduli Bangsa Picung, Dimana pelaksanaan vaksinasi ini Polsek Picung kerjasama dengan Puskesmas Picung, hal ini merupakan awal yang sangat baik, karena pihak Polres telah menyediakan kebutuhan peralatan untuk kegiatan vaksinasi, dan pihak sekolah hanya menyediakan tempat dan mensosialisasikan kepada seluruh siswa-siswi dan juga masyarakat, yang ingin mengikuti vaksin, senin (25 Oktober 2021) pagi.

Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar menyatakan “Untuk siswa-siswi yang akan di vaksin kami  meminta izin kepada orang tua murid, dan Alhamdulillah semuanya mendapatkan izin dari orang tua siswa-siswi”.

Adapun mekanisme pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap pertama ini, sama seperti yang dilaksanakan di Puskesmas maupun di RSU, sebelum di vaksin siswa-siswi terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan, jika siswa-siswi dinyatakan sehat, baru dapat dilaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar mengatakan, vaksinasi ini merupakan program Nasional yang harus dilaksanakan secara menyeluruh, demi untuk mempertahankan kesehatan dan ketahanan tubuh masyarakat, sehingga masyarakat menjadi sehat dan terhindar dari penyakit atau virus Corona.

Vaksinasi tersebut bertujuan untuk mencapai percepatan target Nasional terhadap masyarakat yang sudah wajib vaksin.
“Karena TNI, Polri merupakan lembaga yang mendapatkan jatah untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi, akan tetapi TNI, Polri bebas bekerjasama dengan pihak organisasi penyelenggara lainnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …