Wisatawan Menuju Anyer Padat, Ditsamapta Polda Banten Bantu Terapkan One Way


Cilegon – Kepadatan arus lalu lintas wisatawan terpantau dari Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon menuju pantai Anyer hingga Carita. Ditsamapta bantu menerapkan one way atau satu arah untuk mengurai kepadatan yang terjadi One way dilakukan pukul 08.10 hingga 08.55 WIB, dengan menarik kendaraan dari Kota Cilegon menuju Anyar pada Kamis (05/05).

Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo mengatakan, “Untuk rekayasa lalin pertama kita sudah melakukan penarikan langsung, dari jam 8.10 WIB one way trafik sampai 45 menit kemudian kita normalkan kembali,” katanya.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto menambahkan kemudian terjadi kepadatan di Pantai Sambolo 1, Sambolo 2 dan pantai Cibereum. Polisi pun melakukan one way pendek untuk mengurai kemacetan yang ada, “Kita melakukan penarikan pendek juga itu dari Cibeureum sampai Patra Jasa, Sekarang kita sedang penormalan kembali,” katanya.

Situasi kuning terjadi ketika ada antrian kendaraan hingga depan PT. Chandra Asri, maka diberlakukan one way traffic. Situasi merah terjadi ketika kepadatan kendaraan hingga ke simpang JLS, maka rekayasa lalu lintas akan dilakukan dengan buka tutup dan one way traffic.

Penerapan rekayasa lalu lintas diberlakukan situasional, melihat kepadatan kendaraan wisatawan menuju Anyer dan sekitarnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …