Antisipasi Gangguan Keamanan, Polda Banten Laksanakan Sispam Mako

Serang-Untuk menjaga keamanan Mako Polda Banten dan antisipasi gangguan keamanan, Personel Yanma (Pelayanan Markas) dan Provos Polda Banten melaksanakan kegiatan pengamanan dan penjagaan di pintu masuk Polda Banten, Minggu, (12/09).

Kegiatan pengamanan dan penjagaan dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Sistem Pengamanan (Sispam) yang berlaku.

Selain itu Petugas juga melayani, mencatat indentitas dengan menukar ID Card dan pemeriksaan arus lalu lintas (Kendaraan, barang, Orang) yang akan masuk dan keluar Mako Polda Banten.

Dalam melaksanakan kegiatan Sispam. Petugas melaksanakan pengawasan dan pengamanan Mako dengan cara buddy system serta tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dalam pencegahan COVID 19.

Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan “meskipun ini adalah hari libur tetapi petugas tetap menjalankan Sispam sesuai dengan prosedur. Tidak underestimate dan tetap waspada,” ujarnya.

“Petugas jaga 24 jam nonstop siaga di gerbang pintu masuk Polda Banten, menjadi garda terdepan dalam mengamankan Mako Polda Banten,” tambah Shinto.

Terakhir Akbp Shinto mangatakan jika kegiatan Sispam Mako ini dilakukan sesuai dengan arahan dan petunjuk pimpinan. Dengan tujuan agar Mako Polda Banten tetap Aman dan Kondusif. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …