Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Bersama Babinsa Kawal Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun Di Desa Binaan


Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Polres Pandeglang Brigadir Andri Cahyono, S.H dan Babinsa Koramil Banjar Sertu Yusuf melakukan pengamanan giat vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun kali ini dilakukan di SDN Saninten 2, Rabu (09/02/2022.)

Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pengamanan jalannya giat vaksinasi sambil memberi semangat kepada siswa yang hendak di vaksin serta himbau untuk patuhi prokes. Tak lupa bhabinkamtibmas dan Babinsa menghimbau warga yang hadir mendampingi siswa untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan dimulai dengan pendaftaran, dilanjutkan dengan proses screening seperti pengecekan suhu badan dan tensi darah dan yang terakhir wawancara singkat mengenai riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksinasi atau ditunda.

Jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac.“Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, dengan harapan seluruh siswa usia 6-11 tahun bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan”, ujar Brigadir Andri.

Kapolsek Banjar AKP Satir mengatakan “Kehadiran bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika di suntik,” pungkas Kapolsek Banjar.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …