Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran Polres Pandeglang Monitoring Penyaluran BLT-DD Triwulan III Desa Kertasana

Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran Briptu Amin Rahmat melaksanakan giat monitoring dan pengamanan pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD), berlokasi di Kantor desa Kertasana Kecamatan Pagelaran kabupaten pandeglang provinsi Banten, Jum’at (22/07/2022).

Briptu Amin Rahmat menjelaskan bahwa BLT-DD tersebut merupakan salah satu wujud Bantuan Sosial dan kepedulian dalam rangka menangani kemiskinan yang terjadi, yang mekanisme pembayarannya di salurkan melalui Desa kepada warga yang terdampak dengan adanya Pandemi yang berlangsung ini.

Penyaluran BLT-DD Periode bulan April s.d Juni di Desa Kertasana sebanyak 85 KPM yang masing-masing orang mendapatkan bantuan sebesar Rp.900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) per orang tanpa potongan dan disalurkan langsung melalui desa untuk warga.

“Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 program pemerintah yang dijalankan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) untuk membantu masyarakat miskin dan rentan. Oleh Karena itu kami selaku Bhabinkamtibmas selalu monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut, agar tepat sasaran, pungkas Briptu Amin Rahmat,”

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …