Cegah Penyebaran Virus Corona, Kapolres Serang Bareng Forkompinda Gelar Bakti Sosial

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG | Demi mencegah penyebaran Virus Covid 19 atau yang disebut (Corona), Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.IK., M.Si bersama Forkompinda Kabupaten Serang melaksanakan kegiatan Kerja Bakti pencegahan dini penyebaran Virus Covid 19 (Corona).

Dimana kerja bakti dan penyuluhan terhadap anak santri yang dilaksanakan di lingkungan Ponpes An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Sabtu (14/03/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 064/MY, Dandim 0602/Serang, DandenPom, Kabagops Polres Serang PJU Polres Serang, PJU Kodim 0602/Serang berserta jajaran Brimob dan jajaran Polsek Polres Serang.

Kegiatan Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 (Corona) ini diikuti juga oleh personel TNI-Polri dan Muspida Kabupaten Serang, sebanyak 300 Personil.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres, Danrem dan Dandim juga melakukan kerja bakti dengan cara mengambil (mengumpulkan) sampah yang ada di lingkungan Ponpes.

Di lanjutkan penyuluhan oleh Kapolres Serang ke santri dan santriwati agar tidak membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan terjangkitnya penyakit di lingkungan Pondok Pesantren.

Kapolres mengatakan, menyebaran virus corona di duga sudah masuk wilayah Indonesia. Sehingga membuat semua masyarakat khawatir, akan terjangkitnya penyakit tersebut.

“Hal ini kita lakukan untuk pencegahan dini terhadap penyebaran Virus Covid 19. Dan hari ini kami dan personel lainnya melakukan kerja bakti di lingkungan ponpes di dalam maupun luar ponpes,” kata AKBP Mariyono.

Kapolres beberapa, dengan dilakukannya kegitan ini dapat mengedukasi masyarakat terhadap pencegahan penyebaran virus Corona. Dan tetap menjaga kesehatan melalui membersihkan tempat di sekeliling kita.

Nampak kegitan kerja bakti di area Ponpes An Nawawi Tanara, yang dilaksanakan oleh Jajaran Forkompinda Kabupaten Serang begitu kompak.

About

Check Also

Tinjau Posko Pasar Modern BSD, Kapolri Ingin Prokes Ditegakan Guna Menurunkan Level PPKM

JAKARTA – Pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4, dengan memberikan kelonggaran terhadap pusat perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *