Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Pabuaran, Gelar Razia dan KKYD 

img-20191020-wa0059

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, gelar razia dalam rangka cipta kondisi dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) guna antisipasi terjadinya berbagai penyakit masyarakat dan gangguan kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta. Sabtu pukul 22:00 WIB 19/10/2019.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Serang AKBP Edhi Cahyono, SIK melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM menjelaskan, bahwa saat ini jajaran Polri terus meningkatkan KKYD dan cipta kondisi guna terhindar dari berbagai penyakit masyarakat yang berpotensi menjadi tindak pidana. Dengan demikian dapat diwujudkan rasa aman, nyaman dan tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta prosesi agenda negara yaitu Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta dapat berjalan dengan aman, hikmat dan kondusif.

Wilayah Serang Provinsi merupakan daerah stategis dan penyangga ibukota negara RI, sehingga perlu dilakukan langkah preemtif dan preventif untuk cipta kondisi dan tidak mengganggu prosesi agenda negara serta tetap aman dan kondusif.  Ungkap Yudha.

Langkah konkrit yang lazim dilakukan yaitu upaya pencegahan dan razia meliputi aksi premanisme, terorisme, peredaran miras, bahan peledak, senjata tajam, senjata api dan narkoba di wilayah hukum Polres Serang Kota Polda Banten khususnya di Polsek Pabuaran.

Lokasi KKYD tersebut di jalan raya Palka Kecamatan Pabuaran, berikut hasil razia untuk sementara tidak ditemukan pergerakan orang yang memiliki tujuan tertentu, barang/benda berbahaya dan perilaku yang mengarah pada tindak pidana, hanya pelanggaran lalu lintas.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan orang, barang dan kendaraan bermotor, berikut memberi himbauan dan teguran agar turut serta menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Imbuhnya

About

Check Also

Dari 1 April hingga 31 Agustus 2021, Polda Banten Telah Menilang 9.025 Kendaraan Melalui ETLE

KOTA SERANG – Kepolisian Daerah Banten melakukan analisa dan evaluasi terkait penerapan Electronic Traffic Law …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *