Home / News / Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Polda Banten gelar rapat bersama Polres Jajaran

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Polda Banten gelar rapat bersama Polres Jajaran

whatsapp-image-2018-04-16-at-19-10-22


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Dalam rangka mengevaluasi terhadap gangguan kamtibmas di Wilkum Polda Banten serta menyampaikan program -program kegiatan yang akan dilaksanakan, Polda Banten beserta Polres Jajaran melakukan Rapat Analisa dan Evaluasi pada hari selasa, (17/4/18) jam 08:30 Wib sampai selesai, bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten.

Rapat  dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang  dihadari juga oleh Wakapolda, Irwasda,  PJU, seluruh Kapolres, Kasat Reserse, Kasat Narkoba, Kasat Intel, dan  Kasat Lantas. Jumlah peserta sekitar  100 orang. Rapat tersebut membahas tentang antisipasi terhadap gangguan kamtibmas yang akan terjadi menjelang bulan suci ramadhan, pilkada serentak  tahun 2018, demo Buruh, peredaran miras oplosan,  kelangkaan sembako, kenaikan harga BBM, dan antisipasi  arus mudik Lebaran 2018.

Beliau menekankan kepada seluruh PJU dan Kapolres Jajaran untuk segera membuat perencanaan Pengamanan yang baik dan segera mengambil langkah langkah atau tindakan tegas agar situasi tetap terkendali aman dan kondusif.

Penekanan juga disampaikan terhadap antisipasi peredaran miras oplosan agar Banten zero miras bahkan beliau mengancam jika masih ada miras oplosan apalagi memakan  korban jiwa, maka Kapolresnya akan langsung dicopot. Begitu juga terhadap antisipasi Mayday atau hari buruh jangan sampai terjadi anarkis, mengganggu ketertiban umum apalagi menutup jalan tol. Semuanya harus segera di antisipasi.

Terhadap Polres yang menyelenggarakan  pilkada serentak harus terus dimonitor dan diantisipasi khususnya Polres Serang Kota yang memiliki 3 paslon, minimalisir terjadinya pelanggaran Pemilu.

Kapolda juga mengingatkan seluruh anggotanya untuk terus menjaga kondisi kesehatan, jalin terus silahturahmi dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait agar Banten tetap damai dan aman.

…………………………..
Kontributor : Tim
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About admin _

Check Also

whatsapp-image-2020-09-28-at-11-02-02-1

Kapolda Banten Apresiasi KPU dan Pasangan Calon Pada Tahap Penetapan dan Pengundian Nomor Yang Penuhi Protkes

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Kepala Kepolisian Daerah Banten (Kapolda Banten) Irjen Pol Drs Fiandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *