Mutasi Mabes Polri, Sejumlah PJU Polda Banten Mendapatkan Promosi

whatsapp-image-2020-02-04-at-09-25-55

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Sejumlah PJU Polda Banten mendapatkan pergeseran dan promosi Jabatan, Ada sebanyak 9 Pamen Polri yang mendapatkan mutasi dalam jabatan baru yang bertugas di Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H, melalui Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, S.Ik.MH membenarkan adanya Surat Telegram Kapolri tentang Mutasi di lingkungan Polri. Senin (3/2/2020).

“Rotasi dan mutasi di lingkungan Polri hal yang lumrah dan biasa dilakukan, selain sebagai penyegaran organisasi juga merupakan kebutuhan dan promosi jabatan, meningkatkan karier personil polri serta guna mengoptimalkan tugas-tugas Polri yang semakin kompleks dan dinamis” Ucap Edy Sumardi.

Mutasi PJU Polda Banten ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/385/II/KEP/2020, Nomor : ST/386/II/KEP/2020, Nomor : ST/387/II/KEP/2020, Nomor : ST/388/II/KEP/2020, tertanggal 3 Februari 2020.

Beberapa jabatan yang mendapatkan Rotasi sesuai dengan STR Kapolri diantaranya Irwasda Polda Banten Kombes Pol Drs. I Nyoman Labha Suradnya, M.M. dimutasikan sebagai Pamen Itwasum Polri, beliau di gantikan Kombes Pol Drs. Mulyadi Kharni, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Papua.

Dir Intelkam Polda Banten Kombes Pol Asep Nalaludin, S.I.K., M.Si. diangkat dalam jabatan baru sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk. II Baintelkam Polri, dan digantikan oleh AKBP Suhandana Cakrawijaya, S.I.K.

Wadir Intelkam AKBP Nowo Hadi Nugroho, S.H., S.I.K. menduduki jabatan baru sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk. III Baintelkam Polri

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol M. Hidayat B., S.H., S.I.K., M.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirpamobvit Polda Kaltim, dan di gantikan Kombes Pol Istiyono, S.H.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, S.H., S.I.K., M.Si diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tk. II Bareskrim Polri dan di gantikan oleh Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.Sos.I., S.H., M.Si.

Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Drs. Rudi Hananto N., S.H. dimutasi menjadi Penyidik Tindak Pidana Madya Tk. II Bareskrim Polri di gantikan Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.I.K., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Banten. Sedangkan Jabatan Dirpolairud Polda Banten di isi oleh Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santosa, S.I.K., M.Hum.

Karolog Polda Banten Kombes Pol Linggo Wijanarko, S.H., M.Si. diangkat dalam jabatan baru sebagai Karolog Polda Jambi digantikan oleh Kombes Pol Teguh Dwi Warsono, S.H., M.H.

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Agus Nurpatria, S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Kepri di gantikan oleh AKBP Yohan Priyoto, S.I.K.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., M.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Banten di gantikan oleh
AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si.

Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Banten AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si. dimutasi sebagai Kapolres Tasikmalaya Polda Jabar.

“Bahwa untuk pelaksanaan serah terima jabatan Masih menunggu arahan pimpinan” tutup Edy

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …