Pasca Gempa, Personel Ditsamapta Polda Banten dan Polres Lebak Apel Siaga Bencana



Lebak – Pasca gempa bumi pada Jumat (04/02) sekitar pukul 17.10 wib dengan kekuatan 5,5 SR di titik kedalaman 10km, 71 km barat daya Bayah, Lebak, personel Ditsamapta Polda Banten dan Polres Lebak apel siaga bencana.

Apel Kesiapsiagaan Bencana gempa bumi dan Bencana banjir dipimpin oleh kasat samapta Polres lebak Iptu Rinaldi chaniago dan diikuti oleh personel Ditsamapta Polda Banten dan Polres Lebak di Polres Lebak Jumat, (04/02) Pukul 19.00 wib

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto mengatakan bahwa apel ini guna mengecek kesiapsiagaan personel dalam menghadapi kejadian bencana. ”Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk respon cepat Ditsamapta Polda Banten Pasca gempa bumi dengan kekuatan 5,5 SR di titik kedalaman 10km, 71 km barat daya Bayah, Lebak,” kata Murwoto.

Selanjutnya Murwoto menyampaikan dalam apel juga dilakukan pengecekan peralatan SAR. “Peralatan SAR yang akan digunakan saat terjadi bencana alam diantaranya Perahu karet landing craft rubber (Lcr), mesin tempel, sepatu boot, sarung tangan, senter kecil, senter besar, helm SAR, golok, cangkul, linggis, sekop, chainsaw, genset, jas hujan dan Perahu jaka tingkir (rakitan dari jeriken).” ujar Murwoto.

Diakhir, Murwoto mengatakan dengan adanya apel siaga bencana ini personel Polda Banten siap melaksanakan tugas. “Personel Ditsamapta Polda Banten siap diterjunkan kelapangan untuk melaksanakan tugas penanggulangan bencana alam,” tutup Murwanto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …