POLDA BANTEN GELAR RAPAT GABUNGAN PERSIAPAN TABLIGH AKBAR

09cd42fa-19da-4adf-953c-1c93a12bb5dc Tribratanewsbanten.com- Pada hakekatnya kegiatan Tabligh Akbar merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturrahmi antara sesama sesama umat.  Dalam hal memberi dan berbagi ilmu agama pada kondisi dan situasi tertentu.  Artinya berbagi dan memberi tentang kebaikan dan kebenaran, sehingga tidak heran dalam kegiatan tersebut  diisi dengan ceramah-ceramah agama atau tausyah yang dikomandangkan oleh ustaz-ustaz, baik ustaz lokal maupun nasional. Jadi, Tabligh Akbar itu sesungguhnya adalah upaya membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama, sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik.

Terkait hal tersebut, Polda Banten melaksanakan rapat gabungan persiapan pelaksanaan tabligh akbar, selasa (25/10) di rupattama Polda Banten yang di hadiri FKPD, tokoh masyarakat, Alim Ulama, MUI dan GP Anshor provinsi Banten. Tabligh akbar  yang bertajuk “BANTEN NEGERI SERIBU KYAI, SEJUTA SANTRI BERSHOLAWAT” ini akan mengambil tema “Dengan Silaturrahim Ulama, Umaro’ dan masyarakat. Kita wujudkan Provinsi Banten Yang Aman, Nyaman dan Kondusif” bersama Maulana Al-habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya ini akan dilaksanakan di Mapolda Banten pada hari Jum’at 4 November 2016.

Wakapolda Banten Kombes Pol Drs. Lilik Heri Setiadi. M.Si dalam sambutannya mengatakan Tabligh Akbar  merupakan upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat baik dalam menegakkan sariah agama maupun dalam membangun komitmen sosial, dan merupakan kegiatan besar yang melibatkan seluruh elemen masyarakat khususnya alim ulama di provinsi Banten serta dalam upaya sinergitas polri dan alim ulama untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten.

Ketua pelaksana Tabligh akbar Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Nazirwan adji Wibowo memaparkan rencana pelaksanaan tabligh akbar,  kesiapan panitia pelaksana, tata tempat pelaksanaan yang meliputi layout acara, lokasi parkir dan pengaturan arus lalu lintas serta susunan acara kegiatan tabligh akbar.

Tokoh masyakat dan  alim ulama yang hadir mendukung dan menyambut baik rencana tabligh akbar di Mapolda banten ini. serta bersedia turut serta berpartisipasi mensukseskan kegiatan tabligh akbar.

065e4ca5-ffba-4cb6-b5dc-922d8ff74d0d

 

About

Check Also

Pasca Pilkades di Darkum Polres Lebak Polda Banten, Personil laksanakan Apel Konsolidasi dan kembali ke Kesatuannya

Lebak. Pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Secara serentak tahun 2021 di daerah hukum Polres Lebak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *