Polres Serang Gelar Tactical Floor Game (TFG), Jelang Pilkades Serentak 2017

photo_2017-11-22_10-13-02

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – MenPemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung 26 Nopember mendatang, Polres Serang menggelar Pelatihan Tactical Floor Game (TFG) di Aula II Mapolres Serang, (22/11).

Pelatihan TFG dilakukan untuk memberikan gambaran langkah-langkah yang harus dilakukan personil dalam pengamanan di lapangan, “Pelaksanaan Pilkades jauh lebih rawan ketimbang Pilpres sekalipun. Untuk itu, seluruh personil di lapangan harus sudah mengetahui bagaimana melayani ataupun cara mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi,” ungkap Kapolres Serang, AKBP Wibowo, S.I.K, M.Hum pada saat memberikan arahan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres telah memerintahkan kepada seluruh Kapolsek untuk menempatkan personil di lokasi-lokasi yang dianggap rawan, Kapolres juga meminta kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendekatan kepada tokoh agama, masyarakat atau tokoh-tokoh yang berpengaruh di desa.

“Saya mengajak pada seluruh calon kepala desa dan seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga Pilkades ya,” tukasnya.

Sementara Wakapolres Serang Kompol Heri Sugeng, S.I.K mengatakan dalam Pilkades serentak ini pihaknya tidak under estimate. Seluruh desa yang menyelenggarakan pilkades, kata Kompol Heri dianggap konflik. Untuk itu, pihaknya tetap akan fokus terhadap semua desa. Adapun zona yang benar-benar dianggap paling rawan, pihaknya akan menempatkan personil Brimob untuk membantu pengamanan.

“Untuk wilayah yang masuk dalam zona merah (rawan), kita akan dibantu personil Brimob Banten untuk pengamanan,” kata Wakapolres.

Penulis :  Ganzar U

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Lima Pengendara Ditilang Petugas Di Hari Keenam Operasi Patuh Maung 2021

SERANG – Ditlantas Polda Banten menggelar Operasi Patuh Maung mulai Senin (20/9/2021). Operasi ini dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *