Home / RESKRIM / Polres Serang Siagakan Petugas di Lokasi Kebakaran Pasar Ciruas

Polres Serang Siagakan Petugas di Lokasi Kebakaran Pasar Ciruas

Personil Polres Serang masih terus berjaga di lokasi kebakaran Pasar Ciruas
Personil Polres Serang masih terus berjaga di lokasi kebakaran Pasar Ciruas

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Kepolisian Resort Serang Daerah Banten masih terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran di Pasar Ciruas Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten, yang terjadi Rabu (10/1) dini hari.

Kapolres Serang AKBP Wibowo mengungkapkan, Sat Reskrim Polres Serang semenjak kejadian tersebut terjadi bekerja keras menemukan penyebab pasti kebakaran dengan memeriksa saksi-saksi.

“Sampai dengan saat ini kami masih terus menyelidiki penyebab pasti dari terbakarnya Pasar Ciruas ini, apakah ada unsur kesengajaan atau memang karena penyebab lain,” ungkap Kapolres.

Agar tidak mempersulit proses penyidikan, Polres Serang menyiagakan personel nya untuk melaksanakan pengamanan di lokasi kebakaran.

“Kami menyiagakan personel di lokasi kebakaran guna mensterilkan tempat kejadian perkara sepanjang tahap penyelidikan ini guna menemukan penyebab pasti terbakarnya Pasar Ciruas ini”, ujar Kapolres Serang.

Sebelumnya, Pasar Ciruas terbakar hebat Rabu, dini hari sekitar pukul 01.45 wib. Api sempat terlihat menjulur tinggi melalap lapak pedagang yang sebagian besar menjual sayuran dan bahan makanan.

Api baru bisa dipadamkan empat jam kemudian sekitar pukul 05.45 wib, setelah sebelumhya Kepolisian Sektor Ciruas menerima laporan dari masyarakat bahwa terlihat api dari dalam Pasar Ciruas.

Kemudian personil piket Jaga Polsek Ciruas dibantu warga setempat berusaha mengevakuasi barang barang dan memadamkan api dengan alat seadanya, selang tidak berapa lama regu pemadam kebakaran Kabupaten Serang datang ke lokasi dan menjinakan api.

Ditemui di tempat yang berbeda Kapolsek Ciruas Kompol Nono Karsono membenarkan bahwa, pada saat terjadinya kebakaran pasar ciruas, sekira jam 02.00 Wib datang masyarakat melaporkan bahwa melihat api dari dalam pasar ciruas.

Mendengar laporan tersebut, petugas piket jaga langsung bergerak untuk mengamankan lokasi kebakaran dan menghubungi regu pemadam kebakaran.

”Selain sibuk membantu memadamkan api dengan warga dan regu pemadam kebakaran, kami pun disibukan menjaga masyarakat yang antusias menonoton dan merekam kejadian kebakaran itu “, tutup Kapolsek Ciruas.

…………………………………….
Penulis : ganzar
Editor   : Muridi
Publish : iman

 

About polres serang

Check Also

15-polisi-masih-menunggu-hasil-uji-forensik-terkait-temuan-tulang-belulang-di-persawahan

Polisi Masih Menunggu Hasil Uji Forensik Terkait Temuan Tulang Belulang Di Persawahan

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kepolisian Sektor Panongan masih menyelidik tulang belulang yang ditemukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *