Sowan Tokoh Agama, Ditbinmas Polda Banten Ajak Bersinergi Cipta Situasi Aman Jelang Ramadhan


Serang – Paursibinturmas Ditbinmas Iptu Hasan Basri beserta staf laksanakan sowan ulama, kegiatan sambang dan silaturahmi kepada Tokoh Agama di wilayah Kecamatan Petir yaitu Ustad Karsan, bertempat di kediaman beliau Kampung Baru, Kecamatan Petir Kabupaten Serang, Senin (4/4)

Hasan menyampaikan, kegiatan sowan ulama ini merupakan bentuk silaturahmi dengan para Tokoh Agama / Ulama Banten, dalam implementasi program rukun ulama-umara guna pelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Banten.

“Dalam pelaksanaan tugas ini, Polri wajib lebih dekat dengan Ulama untuk dapat menjalin koordinasi serta kerjasama yang lebih baik lagi dalam upaya Harkamtibmas,” kata Hasan.

Pada kesempatan ini juga, Hasan memohon kepada Ust. Karsan untuk bersinergi dalam upaya cipta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami dari pihak Kepolisian berharap dukungan dari para Tokoh Agama maupun Ulama untuk turut serta menghimbau dan mengajak masyarakat agar menigkatkan kesadaran diri akan pentingnya gotong royong bersama untuk ciptakan stabilitas kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan, juga upaya kita dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Hasan.

“Saat ini, kita harus membangun kesadaran masyarakat untuk melakukan hal-hal yang positif, bukan sebaliknya Bulan Suci Ramadhan malah diwarnai dengan hal-hal yang memicu terjadinya gangguan kamtibmas, sebagai contoh aktivitas kumpul-kumpul yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran atau potensi tindak kejahatan lain,” imbuh Hasan.

Maka dari itu, Hasan mengatakan bahwa sudah saatnya kita menghimbau dan mengingat kepada masyarakat agar fokus beribadah, tingkatkan kewaspadaan serta kerjasama untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan.

Harapannya tentu demi kebaikan bersama, situasi kamtibmas yang aman akan membuat masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan ramadhan semakin khusyu.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Patroli Mobile Ke Kampus Latansa Mashiro

LEBAK – Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak,AIPDA AK.Nurdin dan BRIPKA Turas Catur melaksanakan Patroli mobile …