Akselerasi Booster Saat Ramadhan, Polda Banten Gelar Vaksinasi Serentak di Kantor Desa Pancanegara


Serang – Dalam rangka fokus akselerasi vaksinasi booster saat Bulan Ramadhan, Polda Banten menggelar vaksinasi booster serentak di Kantor Desa Pancanegara, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang pada Jumat (08/04).

Hadir dalam kegiatan ini Karoops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat bersama para Pejabat Utama Polda Banten, Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea dan Muspika Kecamatan Pabuaran.

Dalam kunjungan tersebut Karoops Polda Banten bersama para Pejabat Utama Polda melaksanakan pemantauan vaksinasi dilanjutkan zoom meeting dipimpin oleh Kalemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel yang sedang melaksanakan pemantauan vaksinasi secara serentak seluruh Indonesia.

“Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan zoom meeting vaksinasi massal serentak yang dipimpin langsung oleh Kalemdiklat Polri Irjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel,” kata Roemtaat.

Roemtaat mengatakan bahwa Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto telah memerintahkan para Kapolres jajaran dan para pejabat utama untuk mengakselerasi vaksinasi booster saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1443 H sebagai syarat untuk pelaku perjalanan yang ingin melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing.

“Sesuai dengan kebijakan pemerintah, maka Polda Banten fokus mengakselerasi pencapaian target vaksinasi booster bagi masyarakat Banten,” kata Roemtaat.

Sementara itu Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi serentak yang digelar di wilayah hukum Polresta Serang Kota sebanyak 300 vaksin telah disiapkan bagi masyarakat.

“Polda Banten dan Polresta Serang Kota telah menyiapkan sebanyak 300 vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga atau vaksin booster untuk masyarakat sekitar pada kegiatan vaksinasi massal serentak hari ini,” jelas Maruli.

Selain melaksanakan vaksinasi, Polda Banten dan Polresta Serang Kota juga memberikan bantuan paket Sembako berisi beras, mie, kopi, teh, susu dan biskuit yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang.

“Kami juga memberikan paket Sembako kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin. Untuk tenaga kesehatan kita terjunkan 3 vaksinator dari Urkes Polresta Serang Kota,” ujar Maruli.

Kapolresta Serang Kota dalam kesempatan ini juha menyampaikan capaian vaksinasi di wilayah hukum Polresta Serang Kota. “Untuk capaian vaksinasi Polresta Serang Kota yaitu dosis satu 103%, dosis dua 74% dan dosis tiga 7%,” ucap Maruli.

Maruli menjelaskan terkait capaian tersebut Kapolda Banten memerintahkan agar Muspida dapat terus berkolaborasi meningkatkan capaian vaksinasi. “Kapolda Banten memerintahkan agar Bupati dan Walikota dapat berkordinasi dengan Kapolres dan Dandim untuk intens melaksanakan koordinasi sehingga dapat memerintahkan sampai tingkat kecamatan supaya Camat, Kepala Puskesmas, Kapolsek dan Danramil bersinergi berkolaborasi untuk mengondisikan gerai vaksin bisa berjalan sehingga mencapai target,” jelas Maruli.

Diakhir, Kapolresta Serang Kota mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif mengikuti program vaksinasi dan disiplin dalam protokol kesehatan. “Sepanjang masyarakat sudah menerima vaksin booster dan disiplin Prokes dalam beraktivitas, kita tentu optimis bahwa kegiatan masyarakat saat Ramadhan dan Idul Fitri mendatang dapat berjalan dengan aman dari penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Kapolsek Panongan Pimpin Kegiatan Cipkon Zona Rayon 1 Di Darkum Polsek Panongan Polresta Tangerang

Panongan– Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Iptu Syamsul Bahri. STK, SIK Kapolsek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.