Anggota Polsek Cipocok Jaya polresta serkot polda banten Terima Sosialisasi Dan Bimtek Yang Diberikan Oleh Setum Polda Banten

POLRESTA SERKOT_

Personil Polsek Cipocok Jaya Polresta Serkot Polda Ban-ten menerima kunjungan dari Sekretariat Umum (Setum) Polda Banten guna melaksanakan Sosialisasi naskah dinas di lingkungan Polri yang bertempat di Aula Mapolsek Cipocok Jaya, Selasa (20/06/23).

Adapun Sosialisasi naskah dinas yang disosialisasikan Oleh Setum Polda Banten yang diwakili Kasubag Arsif dan dokumen Penata Tingkat Satu Nur Hanjas Tri Wahyuni di dampingi Pengatur TK. 1 Ika Yantina.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolsek Cipocok Jaya AKP Hariyadi Antomari, Kanit Lantas Ipda Raswanto, SH, Ps. Kasium Aipda Tri Hartanto Ps. Kasi Humas Bripka Dendi Suhendi,SH dan Personil Polsek Cipocok Jaya.

Adapun maksud dari pelaksanaan sosialisasi tersebut agar terdapat keseragaman dalam penulisan naskah dinas Polri, baik dari tingkat pusat hingga ke tingkat satker yang paling bawah, karena masih sering ditemukannya beberapa permasalahan berkaitan penulisan naskah dinas dan tata persuratan dinas yang diajukan kepada pimpinan antara lain berkaitan materi surat, penyempurnaan kalimat serta tata letak surat. Naskah dinas yang di sosialisasikan, bentuk naskah yang sering dipakai dan berlaku di polsek ada 6 yang diantaranya:
– Surat perintah
– Surat tugas
– Surat Biasa
– Nota dinas
– Laporan hasil kegiatan
– Surat pengantar

Pada kesempatan tersebut Kasubbag Arsif dan dokumen Penata Tingkat Satu Nur Hanjas Tri Wahyuni berharap agar materi sosialisasi yang telah disajikan dapat dimanfaatkan serta di aplikasikan dengan sebaik-baiknya oleh peserta.

Selanjutnya pada pelaksanaan tugas ke depan agar para peserta dapat langsung menyesuaikan dengan Perkap terbaru kemudian meneruskan kepada rekan-rekan di kesatuan masing-masing guna terciptanya tata tertib administrasi umum, kesekretariatan dan kearsipan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok Polri.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …