Antisipasi Penyebaran Omicron, Satbrimob Polda Banten Lakukan Pengecekan Swab Antigen Kepada Personel



Serang – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 maupun varian Omicron Satbrimob Polda Banten melaksanakan cek Kesehatan dengan swab antigen  kepada personelnya bertempat di klinik Satuan Brimob Polda Banten pada Selasa (08/02).

Swab antigen dilaksanakan oleh Kasie Kesjas Satbrimob Polda Banten Iptu Ayi Sutrisna kepada seluruh personel Satbrimob Polda Banten.


Kasat Brimob Polda Banten Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa swab dilakukan untuk mengetahui ada atau tidak personel yang terpapar Covid-19.
“Kami melaksanakan swab antigen untuk menjawab keraguan berbagai pihak terkait kesehatan tertular atau tidak, dimana hal ini merupakan langkah awal indentifikasi virus Covid-19,” ujar Kasat Brimob.

”Dengan adanya peningkatan penyebaran Covid 19 maka saya juga telah memerintahkan kepada anggota yang usai melaksanakan tugas di luar mako agar di cek seluruhnya, sebelum kembali ke markas agar tidak menularkan virus Corona-19,” ungkapnya.

Dwi Yanto Nugroho menegaskan“Kegiatan test kesehatan ini juga untuk menunjang kinerja berikutnya. Karna tugas untuk kedepannya masih menunggu kita.
Sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat kita harus selalu siap dalam menjalankan tugas,” tutup Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …