Bhabinkamtibmas Polsek Balaraja Polresta Tangerang Sambangi Tokoh Masyarakat Jalin Silaturahmi

Tangerang – Sowan Sesepuh Tokoh Masyarakat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas  Polsek Balaraja Polresta Tangerang Aiptu Iwan Budiman kepada Tokoh Agama Udin kampung Tegal Kali Baru Rt. 04/04 Desa Balaraja Kecamtan Balaraja Kabupaten Tangerang, Minggu, (03/7/2022).

Bhabinkamtibmas Iwan Budiman sambangi Tokoh Agama Udin di Kampung Tegal.Kali Baru Rt. 04/04 Desa Balaraja Kecamtan Balaraja Kabupaten Tangerang wujud emplementasi Program Kerja Kapolda Banten (Commander Wish) Sowan Sesepuh kepada Tokoh Agama yang dapat dirasakan faedahnya dalam kegiatan membangun silaturahmi guna terbentuk sinergitas dalam melaksanakan Program Pemerintah antara lain melaksanakan Vaksin dan Pendisiplinan Protokol kesehatan Covid-19 juga memberikan himbauan serta edukasi harkamtibmas untuk bersama menjaga keamanan lingkungan keluarga maupun sekitarnya  selain itu juga penyampaian pesan kamtibmas dan himbauan prokes Covid-19 penerapan 5M.

Kegiatan sambang serta tatap muka kepada tokoh Masyarakata merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten. Seperti yang dilakukan setiap Bhabinkamtibmas pemegang Binaan Desa, salah satunya adalah Aiptu Iwan Bidiman andil dan tampil dalam beberapa kegiatan selaku Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Balaraja Kabupaten Tangerang.

Pada kegiatan Sambang Tatap Muka Tokoh Agama sesepuh Desa Balaraja Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Budiman Polsek Balaraja Polresta Tangerang dalam penyampaiannya beberapa himbauan serta berikan Edukasi kamtibmas, pada tokoh Pemuda maupun warga masyarakat Didesa Talagasari Kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang.

Iwan Budiman mengatakan, “dalam bincang-bincang kami sambil berikan himbauan dan edukasi kepada Udin agar mengajak tetap waspada terhadap bahaya penyebaran Covid-19 Varian baru omicron yang kini mulai marak dan mengajak warganya disiplin prorokol kesehatan salah satunya memakai masker dan vaksinasi”.

Himbauan dan edukasi kepada tokoh Agama juga untuk berkerjasama dalam memberikan informasi tentang kegiatan kegiatan masyarakat baik dalam kegiatan agama, sosial dan kegiatan lainnya di Talagasari Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.

“Siap berkerja sama dengan tokoh Agama Udin selaku sesepuh Desa Balaraja dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sekaligus dapat menyelesaikan permasalahan yang dialami masyarakat, “ungkap Iwan Budiman.

Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang Kompol Yudha Hermawan, SH., MM. menambahkan, “kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan Anggota Polri menjalin sinergitas terciptanya situasi kamtimbas yang aman dan kondusif”.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …