Bhabinkamtibmas Polsek Bojong, hadiri penyuluhan hukum dari tingkat kabupten ke desa cahaya mekar kec bojong

Polres pandeglang, Bripka Aan Dwi Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Bojong, menghadiri penyuluhan bidang hukum yang dilakukan oleh team dari tingkat kabupaten pandeglang ke Desa cahayamekar kec bojong sebagai desa binaannya, Selasa (01/08/2023).

Penyuluhan bidang hukum yang dilakukan tingkat kabupten pandeglang dengan sasaran para aparatur desa dari Kades Prades, BPD, ketua RT, Rw, Linmas, Kader desa Cahaya mekar kec bojong. Untuk memberikan wawasan tentang hukum Agar aparatur desa lebih mengerti dan mewaspadai dan tidak salah bertindak di dalam pelaksanaan tugasnya

Adapun Nara sumber penyuluhan hukum tingkat kabupaten disampaikan oleh Sdr Karna Suyana ,SH,MH ( bidkum Setda kab pandeglang) materi tentang pengelolaan dana desa, Sdr. Wildan Hapit (Kasi Intel Kejaksaan Negri kab pandelang) materi tentang sadar hukum bina desa, Briptu Cindy Anisa ( polres pandeglang) materi tentang Retorasi Justic.

Bhabinkantibmas hadiri kegiatan penyuluhan tersebut agar supaya ke depannya tugas seorang bhabinkamtibmas dapat berperan dan menindak lanjuti apa yang telah disampaikan oleh team penyuluh kepada aparatur desa dan masyarakat agar dapat dimengerti dan sadar hukum.

kepada desaselalu melakukan kunjungan untuk lebih kedekatannya lagi kepada warga desa binaannya . Selasa (18/07/2023)

Dalam kunjungannya, Bripka Aan Dwi untuk lebih kedekatan dengan warganya melakukan ikut gotong royong kebersihan jalan di kp Nangka beureum Rt 28, Rw 09 desa Cahayamekar kec bojong kab pandeglang disamping kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyempatkan untuk berkomunikasi mendengarkan , dan menerima berbagai masukan dan keluhan serta masalah yang dihadapi masyarakat. Ia juga memberikan berbagai informasi dan arahan terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.

Menurut Bripka Aan Dwi , kunjungan tersebut merupakan salah satu upaya untuk memperkuat dan kedekatan hubungan antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kerjanya. “Kami berharap dengan adanya kedekatan yang terjalin antara polisi dan masyarakat, akan semakin memudahkan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di lingkungan sekitar,” ujarnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …