Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19, Ditsamapta Polda Banten rutin Patroli Dialogis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Personel Ditsamapta Polda Banten Dengan menggunakan kendaraan Roda 2 terus melakukan Patroli dialogis keliling kota serang dengan menyasar tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat, Sabtu (11/04/2020) pukul 13.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi menjelaskan kegiatan patroli dilaksanakan dengan cara berkeliling kota untuk menghimbau masyarakat serta petugas keamanan, personel memulai Berdialog dengan petugas keamanan di SMAN 2 serang menanyaka situasi kamtibmas dan menghimbau agar menjaga fasilitas berharga di sekolah di saat libur sekolah.

“Dengan adanya Patroli R2 Ditsamapta Polda Banten ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Achmadi.

Lanjut Achmadi, tim juga Berdialog dengan salah satu ketua RW di perumahan serang city untuk membantu menyampaikan kepada warga di perumahan serang city dan untuk menggunakan masker jika beraktifitas dan tidak melakukan kontak fisik langsung agar terhindar dari penyebaran virus Covid 19.

“Tim Berdialog dengan salah satu petugas parkir di alun alun serang barat menghimbau agar berhati hati dalam bertugas dan menggunakan masker supaya terhindar dari penyebaran virus Covid 19,”ujarnya.

Lebih lanjut, Achmadi juga menyampaikan, selain melaksanakan patroli, anggota patroli juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan membacakan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap pemerintah untuk penanggulangan Covid-19.

Sementara itu Yusuf ketua RW di perumahan serang city mengucapkan terima kasih kepada anggota Patroli Sabhara (R2) karena telah membantu melaksanakan patroli dan memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran virus corona Dan himbauan.

Ditempat yang berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dengan adanya patroli tersebut, Edy berharap kepada masyarakat supaya cerdas dalam melaksanakan sesuatu, pastikan keamanan diri dan lingkungan.

“Situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli. Masyarakat yang sedang berkumpul pun mengerti dan paham apa yang disampaikan oleh petugas dan akhirnya membubarkan diri,” tutup Edy.

About

Check Also

Curah Hujan Tinggi, Kabid Humas Polda Banten Ingatkan Masyarakat Waspada Bencana Alam

Perkiraan cuaca menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa Provinsi Banten diperkirakan mengalami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *