Irwasda Polda Banten Peringati Nuzul Qur’an di Panti Asuhan Yayasan Fatimah Azzahra

Serang-Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H tahun 2023 M di Yayasan Fatimah Azzahra pada Jumat (14/04).

Acara dihadiri oleh Irwasda Polda  Banten Kombes Pol Eko Kristianto yang didampingi para personel Itwasda Polda Banten, ketua yayasan Fatimah Azzahra Hj. Nurlaila Ningsih, dan seluruh hadirin kegiatan Nuzulul Qur’an di yayasan Fatimah Azzahra.

Dalam sambutanya Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto menyampaiakan bahwa peringatan Nuzulul Quran atau secara harfiah berarti turunnya Al Quran yang merupakan peristiwa penting turunnya wahyu pertama yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW.

“Adapun keutamaan membaca Al-Quran yang diriwayatkan Abdullah Ibnu Mas’ud merupakan salah satu hadist dimana setiap huruf Al-Quran yang dibaca akan diberi balasan satu kebaikan dan setiap kebaikan akan dilipatkan menjadi sepuluh, apalagi kita berusaha untuk memahami isinya, menghayati dan mengamalkan dalam diri dan kehidupan bermasyarakat,” ucap Eko Kristianto.

Dijelaskan Irwasda bahwa hikmah Nuzulul Quran diantaranya. “Meneguhkan hati Rasullulah dan para sahabat, tantangan serta mukjizat, Memudahkan hafalan dan pemahamannya, relevan dengan pentahapan hukum dan aplikasinya serta menguatkan bahwa Al-Quran memang benar-benar dari Allah SWT,” ujar Irwasda.

Dengan diselenggarakannya Nuzulul Quran ini marilah kita bersama sama untuk tetap menjalin silaturahmi yang harmonis dan meningkatkan manfaat dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Diakhir, Eko Kristianto berharap akan terwujud kaum yang intelektual dan berakhlakul karimah.

“Semoga Nuzulul Quran menjadi pedoman dalam menghadapi era globalisasi sehingga diharapkan dapat menumbuhkan sikap moral dan perilaku yang agamis dan normatif sesuai dengan tema hikmah Nuzulul Quran kita gapai ketaqwaan melalui peningkatan kepedulian sosial menuju Polri yang presisi,” tutup Eko. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …