Kapolda Banten Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II Tahun 2023

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto pimpin taklimat akhir Audit Kinerja Inpektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri Tahap II Tahun 2023 di Rupatama Polda Banten pada Selasa (27/06) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kegiatan diikuti juga oleh Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri serta seluruh Pejabat Utama Polda Banten dan para Kapolres serta Kapolresta jajaran Polda Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengucapkan terimakasih atas masukan dalam audit kinerja kepada Kasatker dan Kasatwil di Polda Banten. “Menyikapi berbagai temuan dalam audit kinerja ini, tentunya proses konsultasi dan bimbingan teknis yang telah diberikan oleh tim Itwasum kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil dapat dijadikan pedoman untuk segera ditindaklanjuti dengan batas waktu yang telah ditetapkan sehingga berbagai aspek seperti operasional bidang SDM, sarana prasarana dan anggaran dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada, ”tegas Rudy.

Rudy juga berharap bahwa pengawasan pemeriksaan yang telah dilakukan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan program, meminimalisir penyimpangan yang mungkin terjadi serta meningkatkan integritas dan sinergitas antara satuan kerja di Polda Banten, sebagai syarat mewujudkan good governance and clean government, serta tergelarnya optimalisasi aksi menuju Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan, “ujar Rudy.

Sementara itu, Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri memberikan saran agar setiap Satker Polda dan Polres jajaran aktif membuat notulen dalam setiap pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev), “Pembuatan notulen penting dalam setiap pelaksanaan anev dan tiap Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) wajib paham jumlah anggaran dan sumber anggaran operasional di tiap Satker dan Satwilnya, ”kata Dofiri.

Terakhir Dofiri Menyampaikan Dengan berakhirnya audit kinerja ini, bukan berarti tugas sudah berakhir. “dengan berakhirnya kegiatan audit kinerja ini bukan berartii tugas sudah berakhir namun menjadi bahan pembenahan oleh seluruh Satker, Subsatker dan Satwil Polda Banten untuk lebih mengoptimalkan seluruh aspek pelaksanaan dan pengendalian tugas kearah yang lebih baik, ”tutup Dofiri.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …