Patroli Dialogis Polsek Kasemen Polresta Serkot

POLRESTA SERKOT_Jajaran Personel Polsek Kasemen Polresta Serang Kota, Bripka Rendi selaku KA SPK Polsek Kasemen melaksanakan giat sambang dan patroli dialogis kepada warga di Kp. Bebojong Kel. Kasemen Kec. Kasemen. (10/08/2022)

Petugas piket Polsek Kasemen di pimpin Ka SPK Bripka Rendi bersama Brigpol Irvan melaksanakan patroli ke kampung warga antisipasi tindak kejahatan seperti Curat, Curas dan Curanmor (3C) di pemukiman penduduk. sambil ngobrol dengan warga Kampung terkait situasi keamanan di sekitar Kel.Kasunyatan.

Untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman perlu kehadiran sosok Polri ditengah-tengah masyarakat disetiap waktunya, maka anggota Polsek Kasemen melaksanakan patroli dialogis dengan berkeliling serta berkunjung ke kediaman warga dan warung warung di mana anak muda berkumpul.

Selain lebih dekat dan akrab dengan pemuda/ masyarakat, patroli dialogis ini juga sangat efektif untuk merangkul warga supaya ikut membantu tugas-tugas Kepolisian, seperti memberikan informasi maupun saran masukan terhadap Polri dalam menjaga kamtibmas diwilayah.

Di tempat terpisah Kapolsek Kasemen juga membenarkan, bahwa anggotanya diperintahkan untuk meningkatkan giat patroli dialogis diwaktu siang maupun malam hari, “dengan patroli dialogis anggota akan sering bertatap muka dengan masyarakat/Pemuda dan ini akan membawa hal yang positif terhadap kesatuan maupun masyarakat.” tukas Kapolsek Kasemen.

Selain itu AKP UGUM TARYANA, SH juga menambahkan, jika kegiatan semacam ini akan selalu dilakukannya guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, sehingga wilayah Kecamatan Kasemen terhindar dari gangguan kamtibmas utamanya 3C (Curat, Curah, Curanmor)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …