Patroli Sambang Ke Desa Binaan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Kunjungi Tokoh Masyarakat.

Cilegon- Dalam rangka menjaga dan membina kerukunan hidup di lingkungan warga masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi para tokoh masyarakat guna menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik di Desa binaannya. Kamis (30/06/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk konsisten dalam mendekatkan diri dan menjalin kemitraan yang baik dengan para tokoh masyarakat di Desa binaannya masing – masing, sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIPKA Zian Noor Zaman, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana dalam setiap melaksanakan patroli sambang ke Desa binaan, selalu berusaha menyempatkan diri untuk bisa berkomunikasi dan dialogis bersama para tokoh masyarakat, seperti pada hari Rabu (29/06) saat menyambangi Sdr Marsudi, sebagai salah satu tokoh masyarakat di lingkungan Kp Kubang Kepuh Rt 003/001, Desa Angsana, sebagai upaya menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di lingkungan tersebut.

Berupaya memberikan motivasi serta semangat untuk mampu mengajak warga masyarakat lainnya untuk saling menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, selalu bersikap bijak dalam setiap menyikapi permasalahan yang berkembang guna mencegah berbagai potensi gangguan keamanan di lingkungannya, termasuk selalu konsisten dalam menyampaikan edukasi terkait penerapan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, “Ungkap Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan kehadirannya sebagai mitra dan pemberi solusi terhadap berbagai permasalahan yang berkembang di tengah warga masyarakat, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …