*Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak Giat Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Gelombang 2 Tahap 2 Diwilayah Kec Cihara.

LEBAK- Guna ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polsek Panggarangan Polres Lebak, melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) gelombang 2 tahap 2, Diwilayah Kecamatan Cihara. Selasa (17/10/2023).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut hadir personil Polsek Panggarangan Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat (Kanit Binmas) bersama para Bhabinkamtibmas diantaranya Bripka Sigit Dwi Purnomo (Bhabinkamtibmas Desa Ciparahu, dan Cihara) Bripka Eri Nur Wijayanto (Bhabinkamtibmas Desa Mekarsari), Brigadir Encup Supriatna (Bhabinkamtibmas Desa Panyaungan, Karangkamulyan dan Barunai), Briptu Robbi Juliana (Bhabinkamtibmas Desa Pondok Panjang dan Citeupuseun) dan hadir juga Judin Jiwangkara (Kasi Ekbang-Sos Kec Cihara) dan Babinsa Koramil Panggarangan.

Beras Cadangan Bantuan Pemerintah (CBP) disalurkan oleh PT Pos Cabang Malingping, ke desa yang berada di 9 Kecamatan Cihara, yang jumlahnya sebanyak 4.437 KPM, dan per KPM menerima 1 karung beras Bulog dengan berat 10 Kg.

Adapun Desa yang berada diwilayah Kecamatan Cihara yang menerima bantuan beras untuk disalurkan kepada para KPM adalah Desa Cihara 519 KPM, Desa Barunai 381 KPM, Desa Ciparahu 631 KPM, Desa Panyaungan 365 KPM, Desa Karangkamulyan 570 KPM, Desa Mekarsari 542, Desa Citeupuseun 486, dan Desa Pondok Panjang 534 KPM.

Untuk Desa Lebak Peundeuy kegiatan pelaksanaan penyaluran beras besok hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono.S.I.K,melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan.

“Bahwa benar hari ini Selasa 17 Oktober 2023 jam 08.00 Wib, ada penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), gelombang 2 Tahap 2. dari Pos Giro Cabang Malingping, yang akan disalurkan kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) di 9 Desa diwilayah Kecamatan Cihara, namun hari ini hanya 8 desa yang melaksanakan kegiatan penyaluran beras, karena untuk kegiatan di Desa Lebak Peundeuy penyaluran berasnya besok hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023” Ucapnya.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, Kapolsek Panggarangan Polres Lebak, menghimbau kepada team pelaksana agar beras tersebut tersalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerimanya,” ujarnya.

“Dengan hadirnya Polri ditengah masyarakat diwilayah di Desa Binaannya, mudah – mudahan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah dapat tersalurkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sehingga situasi diwilayah hukum Polsek Panggarangan Polres Lebak dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat bisa merasakan aman, nyaman dan tertib.” Tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …