Polda Banten Ikuti Meeting Zoom Anev Sitkamtibmas

Serang – Polda Banten mengikuti kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (sitkamtibmas) Bulan April 2023 secara virtual yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan di Ruang Video Conference (Vicon) Polda Banten pada Selasa (02/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif dan dihadiri seluruh PJU Polda Banten beserta seluruh Kapolres Jajaran Polda Banten secara virtual.

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan beberapa hal khususnya evaluasi terkait dengan kegiatan yang telah dilakukan. “Seperti yang telah kita ketahui hari ini baru saja kita semua mengetahui berakhirnya Operasi Ketupat 2023, dimana pad tahun ini harus menghadapi peningkatan pemudik sampai dengan 47% dibandingkan tahun 2022, sehingga persiapan dipantau langsung oleh presiden guna memastikan arus mudik berjalan dengan lancar,” kata Listyo.

Berbekal pengalaman yang dilakukan pada tahun 2022, Operasi Ketupat 2023 dilakukan dengan segala persiapan yang lebih baik, dimana Polri bekerja sama dengan stakeholder terkait. Polri juga mempersiapkan berbagai Pos mulai dari Pos keamanan, Pos pelayanan serta Pos terpadu guna memberikan kenyamanan pada pemudik tahun 2023.

Terakhir Listyo mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap kinerja seluruh anggota Polri yang ikut terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. “Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Polri yang telah bekerja siang dan malam demi kelancaran arus mudik sehingga terbukti arus mudik maupun arus balik pada tahun ini berjalan dengan lancar, semoga dengan apresiasi langsung dari masyarakat bisa menambah semangat kita semua,” ungkap Listyo. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …