Polda Banten Laksanakan Kegiatan Penilaian Bhabinkamtibmas Dengan Kinerja Terbaik di Wilayah Cilegon dan Kota Serang

Serang – Polda Banten bersama Tim penilai dari Ditbinmas Polda Banten dan Eksternal lakukan penilaian Bhabinkamtibmas Dengan Kinerja Terbaik di Polres Cilegon dan Polres Serang Kota pada Kamis (07/09).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Wakil Ketua Tim penilai Wadirbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin didampingi Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Dede Achmad, Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Banten Kompol Adi Kusumah, Tim penilai eksternal dari DPMD serta MUI Provinsi Banten Triajie Yudha Parawira dan Kh. Endang Saeful Anwar.

Wadirbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin mengatakan hari ini Ditbinmas Polda Banten melaksanakan penilaian Bhabinkamtibmas Dengan kinerja terbaik di Polres Cilegon dan Polresta Serang Kota. “hari ini kami melaksanakan penilaian Bhabinkamtibmas dengan kinerja terbaik di Polres Cilegon Bripka Paisal yang berinovasi dengan melakukan penanaman golden melon untuk kestabilan pangan di Desa Sukmajaya Sedangkan di Serang Kota Kelurahan Drangong Bhabinkamtibmas Bripka Asep berinovasi dengan melakukan antisipasi premanisme dengan jalur pendidikan non formal serta Bhabinshowprima yaitu sosialisasi dengan bekerjasama dengan radio Prima FM guna mensosialisasi serta mengedukasi masyarakat tentang peran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, ” ujarnya.

Zaenudin mengatakan bahwa dalam penilaian lomba tersebut terdapat beberapa point penilaian. “Adapun point yang kami nilai secara umum adalah Keaktifan Laporan Via Aplikasi Bos V2, Jumlah penyelesaian masalah di masyarakat/Problem Solver, Inovasi Bhabinkamtibmas pada Desa/Kelurahan yang di bina, jumlah sambang online, dan penghargaan yang diterima oleh Bhabinkamtibmas itu sendiri,” ujar Zaenudin.

Terakhir Zaenudin mengatakan bahwa Polres dan Polresta jajaran mengirimkan satu perwakilan untuk di ambil juara untuk di perlombakan pada tingkat mabes. “dalam hal ini Polres dan Polresta jajaran mengirimkan satu perwakilan Bhabinkamtibmas untuk kami ambil juara pertamanya yang kemudian akan di perlombakan pada tingkat Mabes,” tutup Zaenudin.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …