POLSEK SAKETI LAKUKAN PENGAMANAN AUDIENSI MAHASISWA UNMA DENGAN PIHAK KAMPUS TENTANG PEMBANGUNAN GEDUNG BARU KAMPUS UNMA

img-20171114-wa0017

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Pada hari selasa tanggal 14 november 2107 jam 10.30 Wib Kapolsek Saketi, AKP Supardi berikut personil  Polsek Saketi melaksanakan pengamanan audiensi mahasiswa UNMA (Universitas Mathla’ul Anwar) tentang pembangunan gedung baru di kampus UNMA Saketi, yang dihadiri oleh Ketua BPH (Badan Pelaksana Harian), H. Irsyad Jueli  dan Lutfi sebagai Jasa Kontruksi, yang  berlangsung lebih kurang selama 2 jam.

Dalam pelaksanaan audiensi tersebut M. Basyir, (23) (koordinator mahasiswa) dkk, menanyakan terkait pembanggunan gedung UNMAS yang  diduga tidak adanya kontrak dengan pihak Ke-3,  hanya atas dasar kekeluargaan antara ketua BPH dengan Lutfi (Jasa Kontruksi) yang mana hasil pembangunannya kualitasnya  dinilai kurang baik.

Sebelumnya puluhan Mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten, melangsungkan aksi dalam rangka mempertanyakan kejelasaan pembangunan yang tidak kunjung selesai.

Koordinator Aksi, M Basyir, mengungkapkan, dalam pembangunan gedung baru di UNMA Banten tidak ada trasparansi. Basyir yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) periode lalu, menuding pembangunan gedung berlantai empat ini tidak sesuai spesifikasi teknis konstruksi.

Dilihat dari kondisi bangunan yang saat ini sudah hampir lima tahun belum selesai dibangun, namun banyak yang sudah kembali rusak.

“Dari mana kita bisa melihat pembangunan tanpa perencanaan yang matang terbukti dari langit-langit yang rembes, lantai yang rusak dan lain-lain. Ini membuktikan pihak pengelola tidak merencanakan secara matang. Bahkan dari aspek jasa konstruksi atau kontraktor tidak ada kejelasan sedangkan ini diatur dalam UU No 2 Tahun 2017 tentang Jasa Kontruksi,” paparnya. Audiensi berjalan aman, lancar dan terkendali.

Penulis : Opr. Polsek Saketi

Editor : Kompol Muridi

Publish : Bripka Syarif. H

About Itwasda Banten

Check Also

Hari Ketujuh PPKM Darurat, Polda Banten Vaksin 1.711 orang

Serang – Hari ketujuh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polda Banten dan Polres Jajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *