Rasa Aman Adalah Tanggung Jawab Bersama, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dialogis Bersama warga Desa Binaan

Rasa Aman Adalah Tanggung Jawab Bersama, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Dialogis Bersama warga Desa Binaan

Cilegon ~ Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu berupaya konsisten dalam melaksanakan kegiatan sambang dengan warga masyarakat di Desa binaannya, duduk dan dialogis bersama dalam rangka menciptakan situasi harkamtibmas yang kondusif. Kamis (23/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa menjaga keamanan dan memelihara lingkungan yang aman dan nyaman adalah tanggung jawab kita bersama, untuk itu melalui peran para personel Bhabinkamtibmas diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai kalangan warga masyarakat dalam rangka menciptakan harkamtibmas di Desa binaanya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, AIPDA Rossi Sandara Agung, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Talaga dalam setiap berkunjung ke Desa binaannya selalu menyempatkan diri untuk sambang dan silaturahmi bersama warga masyarakat, seperti kegiatan yang dilaksanakannya pada hari Rabu (22/02), berupaya guyub dan membangun dialogis bersama warga masyarakat di lingkungan kampung Sidumara Rt 005/003, Desa Talaga, dalam rangka menyampaikan dan memberikan edukasi serta pesan kamtibmas.

Menurut Rossi Sandara Agung bahwa melalui kegiatan tersebut bisa sebagai sarana deteksi dini dalam menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah lingkungan tersebut dan mengajak peran serta warga masyarakat untuk saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, “Ujarnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berpesan melalui para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya masing – masing untuk selalu menyampaikan jika ada kejadian yang menonjol di lingkungannya segera menghubungi personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polda banten atau Layanan Call Center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …