Rukun Ulama Umaro, Pimpinan Ponpes Ponpes Nurul Anwar Kunjungi Kediaman Kapolda Banten

KOTA SERANG – Pimpinan Ponpes Ponpes Nurul Anwar yang juga sebagai Pengurus PWNU Banten, Pengurus MUI Bidang Fatwa prov Banten K.H Ariman Anwar mendatangi kediaman Kapolda Banten, Kamis (25/02/2021).

Kedatangan K.H Ariman Anwar disambut langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto yang didampingi oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kabiddokkes Polda Banten dan Wadir Ditintelkam Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kedatangan K.H Ariman Anwar adalah dalam untuk silaturahmi.

“Ya, kedatangan K.H Ariman Anwar adalah sebagai bentuk silaturahmi antara Ulama dan Polisi dan juga sebagai wujud Rukun Ulama Umaro yang merupakan program prioritas saya sebagai Kapolda Banten,” kata Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto juga mengatakan bahwa selain silaturahmi antara Ulama dan Umaro, K.H Ariman Anwar juga melakukan ngaji bareng Kapolda.

Di tempat acara, mengawali acara silturahmi nya KH. Ariman menyampaikan,
Ucapan Terima Kasih, Rasa Sangat Haru dan Bangga Diadakan Kegiatan Rutin Ngaji Bareng Kapolda setiap malam jumat, dilanjutkan dengan pembacaan yasin dan tahlil. Kami Para ulama banten merasa senang melihat sosok Irjen Rudy Heriyanto yang merakyat dan selalu merangkul seluruh tokoh ulama, tokoh agama serta mengunjungi santri di pondok pesantren melalui program saba pesantren nya.

KH. Ariman Menambahkan Bahwa Kami para ulama siap membantu kapolda banten wujudkan kamtibmasy dan membantu program pemerintah, terutama di pasa pandemi ini. Kami siap menyampaikan himbauan himbauan kamtibmasy serta mengajak masyarakat untuk selalu terapkan protokol kesehatan dan mau di vaksin untuk menjaga kesehatan dan mencegah virus Covid-19, ujarnya.

“Tadi kami melakukan sholat Maghrib dan Isya berjamaah, setelah itu kami melanjutkan membaca surat Yasin dan tahlil. Itupun juga sebagai bentuk implementasi dari program Ngaji Bareng Kapolda telah di laksanakan setiap malam Jum’at, sejak awal saya berada di banten” ucap Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto kembali mengatakan bahwa Rukun Ulama Umaro ini merupakan program penting bagi Polda Banten.

“Ya, tujuan kami adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara ulama dan umaro guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Banten,” tutur Rudy Heriyanto.

Dengan kunjungan silaturahmi ini terjalinnya komunikasi Polri dengan Ulama yang baik, serta meminta doa agar Polri mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya memohon doa dan dukungannya dari para Ulama, agar Polda Banten dapat terus memelihara situasi kamtibmas yang mantap, dan berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan masyarakat Banten dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” tutup Rudy Heriyanto. (Bidhumas)

About

Check Also

Alumni Akabri 1989 Gelar Vaksinasi dan Baksos di  Ponpes Tahfidz Irhamna Bil Qur’an Pandeglang

  PANDEGLANG – Momen istimewa 33 Tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus menyambut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *