Semangat Pelihara Kamtibmas, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sambangi Tokoh Masyarakat

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, secara rutin sambangi dan jalin silaturahmi dengan para tokoh masyarakat di Desa binaan. Senin (11/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas selalu menekankan sesuai tupoksinya agar selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan patroli sambang dan dialogis bersama para tokoh masyarakat sebagai upaya dalam memonitoring perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya tersebut.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, Minggu (10/07) melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Sdr Lukman, sebagai salah satu tokoh masyarakat di lingkungan Kp Kadu Embe Rt 003/001, Desa Sangiang, berupaya menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang harmonis dalam rangka mengajak peran sertanya untuk memelihara serta menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya tersebut.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, bisa sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas, termasuk dalam menyerap dan menggali setiap informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Papar Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin sambang dan dialogis bersama tokoh masyarakat tersebut, para personel Bhabinkamtibmas bisa bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Tegasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …