Tingkatkan Kemampuan, Satbrimob Polda Banten Berlatih Beladiri


Lebak-Untuk meningkatkan kemampuan dan imun, personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan kegiatan beladiri pada Selasa (08/01).

Kegiatan dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Lili Suhaeli di Lapangan Mako Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan beladiri ini bertujuan untuk melatih kemampuan personel dalam menunjang tugas kedepannya. “Selain untuk melatih kemampuan personel, latihan di pagi hari juga berguna agar imun dan fisik anggota terjaga karena terkena sinar matahari di pagi hari,” ujar Dwi Yanto.

“Kemampuan beladiri adalah suatu kemampuan wajib yang harus dimiliki setiap personel, terutama anggota Brimob yang sering menangani tugas dengan intensitas tinggi. Bukan itu saja, kegiatan beladiri juga melatih fisik dan mental personel agar ketika menghadapi tugas kedepannya sudah siap,” tambah Dwi Yanto.

Gerakan di mulai dari pemanasan hingan gerakan pukulan, tendangan dan gerakan kuncian. “Beladiri diri adalah kegiatan untuk mempertahankan atau membela diri yang mengutamakan ketahanan dan kekuatan fisik. Maka dari itu saya menekankan kepada seluruh personel rutin melaksanakan kegiatan Beladiri Polri, yang mana untuk meningkatkan kemapuan beladiri personel agar selalu siap ketika ada kegiatan tugas yang harus dihadapi,” tutup Dwi Yanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …