Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Pelaksanaan tugas Anggota piket jaga Polsek Angsana Laksanakan Siaga Mako

Pandeglang –  Anggota piket jaga mako Polsek Angsana yang sedang bertugas meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap ancaman gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan yang dapat mengancam keselamatan jiwa dalam melaksanakan tugas, Kamis (22/09/2022).

 

Dalam pelaksanaan piket jaga Mako (markas komando) Anggota Polsek Angsana melakukan pengamanan diri serta mako sesuai dengan SOP, Anggota Polsek Angsana yang melaksanakan piket jaga mako dilengkapi oleh alat pelindung diri yang teridiri dari. helm, bodyfest maupun senjata api pada saat pelaksanaan tugas. Serta menerapkan prosedur buddy sistem yang mengharuskan minimal dua orang Anggota saling menjaga satu sama lain.”Ungkap”. Kapolsek Angsana Iptu A.R. Taufiq, S.h.

 

Sedangkan untuk tamu yang berkunjung ke Polsek Angsana, pemeriksaan secara ketat di lakukan oleh Anggota Piket Jaga Mako Polsek Angsana. Dengan memeriksa barang bawaannya dan tak lupa melakukan dokumentasi terhadap indentitas tamu tersebut. Tindakan tersebut dalam rangka mengantisipasi ancaman kejahatan yang dapat membahayakan keselamatan jiwa Anggota yang sedang bertugas.

 

Di samping bentuk antisipasi terhadap ancaman tindak kejahatan yang dapat membahayakan keselamatan jiwa Anggota. Kegiatan Siaga Mako juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan terhadap ancaman gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas yang dapat mengganggu kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polsek Angsana.

 

kegiatan siaga mako yang di laksanakan oleh Anggota Polsek Angsana, merupakan suatu kegiatan yang sudah menjadi standar operasioanal (sop) untuk setiap Anggota piket Polsek Angsana yang melaksanakan tugas Piket penjagaan mako.”Ujarnya”.

 

Walaupun kesiapsiagaan serta kewaspadaan terhadap Mako di tingkatkan,Polsek Angsana tetap melaksanakan tugas seperti biasanya yaitu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat serta pelayanan kepada masyrakat sebagaimana mestinya,”Pungkasnya.

About admin

Check Also

Jalin Silaturahmi dan Beri Himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Tirtayasa Sambang Warga Binaan

SERANG – Guna menjaga kondusifitas di wilayah binaan Personil bhabinkamtibmas Polsek Tirtayasa Polres Serang Bripka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.