TNI – POLRI Gelar Rencana Pengamanan Kunjungan RI 1 Ke Tanara.

1

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Menjelang kehadiran Presiden Republik Indonesia ke wilayah Banten, Polda Banten pada hari Kamis, (20/07/2017) melakukan apel gabungan gladi bersih pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke Kecamatan Tanara Kabupaten Serang Banten. Acara gladi tersebut dilakukan di Lapangan Pondok Pesantren An-Nawawi Kec. Tanara Kab. Serang.

Rencananya pada esok hari Jumat, (21/07/2017), Presiden RI Joko widodo akan datang ke Kecamatan Tanara Kab. Serang, dalam rangka menghadiri acara Haul Syeh Nawawi Al Bantani dan mendatangi beberapa tempat diantaranya pondok pesantren dan ziarah.

Untuk menjamin keamanan Presiden RI selama berada di wilayah Banten, TNI dan Polri menggelar pengamanan gabungan, yang akan digelar di beberapa titik yang akan dilewati dan akan disinggahi oleh Presiden RI beserta rombongan, oleh karenanya untuk mengkoordinasikan titik tersebut TNI dan POLRI hari ini menggelar apel gabungan di Lapangan Pondok Pesantren An-Nawawi Kec. Tanara Kab. Serang.

Dalam kegiatan apel tersebut turut hadir Waka Polda Banten Kombes Pol. Aan Suhanan, Dandim 0602/Serang Letkol Inf Oki. A Adiwirya dan Kapolres Serang AKBP Wibowo, secara bergantian bertindak selaku pimpinan apel.

Dalam arahannya Kapolres Serang menegaskan bahwa pengamanan kunjungan Presiden RI ini agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab disertai dengan disiplin yang tinggi agar kegiatan kunjungan Presiden RI tersebut bisa berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada kendala apapun.

Peserta yang mengikuti gladi bersih pengamanan kunjungan Presiden RI ke Tanara, terdiri dari personil gabungan dari pasukan Kodim 0602 Serang, Bataliyon 320 Badak Putih Pandeglang, PJR Mabes Polri, Polda Banten, Polres Serang, Sat Pol PP Pemda Serang, Dishub Serang, Dinas Pemadam Kebakaran Serang, serta Diskominfo Kabupaten Serang. Kegiatan apel gladi bersih tersebut berjalan dengan aman, tertib dan terkendali.

Editor : Kompol P. Winoto

Penulis : Opr. Polresta Serang

Publish : Bripka Syarif. H

About

Check Also

Polda Banten Gelar Anev Mingguan Bidang Opsnal dan Pembinaan

SERANG – Polda Banten laksanakan anev mingguan terkait gangguan kamtibmas dan kejadian menonjol yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *