Wujudkan Harkamtibmas Di Desa Binaan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Gandeng Kalangan Muda.

Cilegon ~ Dalam rangka memelihara dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten yaitu dengan merangkul dan mengedukasi generasi muda untuk menciptakan kondusifitas di Desa binaannya. Jum’at (14/07/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah mengatakan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus mampu menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan di tengah masyarakat guna menciptakan harkamtibmas, salah satunya dengan kalangan muda di Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sigedong, BRIPKA Eko Gunawan Supriyadi, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan dan sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, selalu berupaya menggandeng kalangan pemuda untuk mengajak peran sertanya dalam mewujudkan harkamtibmas dan mampu bersama dalam mengantipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.

Seperti saat merangkul kalangan pemuda di lingkungan kampung Gunung pal Rt 006/003, Desa Sigedong, Kamis (13/07), mengedukasi bahwa menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam mewujudkan harkamtibmas, menghimbau dan mengajak untuk mewujudkan harkamtibmas dengan saling mengingatkan untuk bisa menjaga dan memelihara situasi keamanan di lingkungannya tersebut, segera mainkan Hand Phone (HP) untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ungkap Eko Gunawan Supriyadi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran personel Bhabinkamtibmas tersebut, mampu merangkul para pemuda dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv, sebagai upaya bersama dalam mendukung terwujudnya harkamtibmas di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …