Covid-19 Masih Ada, Ditpamobvit Tidak Pernah Lengah Awasi Penerapan Protokol Kesehatan


Cilegon – Personel Ditpamobvit Polda Banten dalam melakukan pengamanan di  PT Lestari Banten Energi (LBE) yang berada di Jalan Raya Salira Indah Kecamatan Pulo Ampel selain melakukan kegiatan rutin seperti patroli dan pemeriksaan juga meningkatkan penerapan protokol kesehatan dilingkungan PT LBE pada Sabtu (09/04).

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kasubbagrenmin Ditpamobvit Polda Banten Kompol Nono Karsono selaku pawas yang didampingi oleh Bripka Ibnu, Bripda Noviandi dan 14 security PT LBE.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan personel Ditpamobvit Polda Banten dalam melaksanakan tugas pengamanan melakukan beberapa kegiatan seperti patroli, melakukan pemeriksaan dan memastikan penerapan protokol kesehatan.

“Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam melaksanakan tugas pengamanan di objek vital, seperti melakukan patroli pada kawasan objek vital, melakukan pemeriksaan terhadap orang, kendaraan, dan bawang bawaan, serta dimasa pandemi seperti sekarang ini personel pengamanan diwajibkan untuk mengambil andil dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata Edy Sumardi.

Selanjutnya Kompol Nono Karsono menambahkan bahwa personelnya melakukan pengawasan terhadap pengecekan suhu badan karyawan maupun tamu serta memberikan imbauan protokol kesehatan saat sedang patroli di kawasan PT LBE. “Seperti saat ini di PT LBE selain memberikan imbauan protokol kesehatan, personel kami har wa Qus memastikan berjalanya penerapan protokol kesehatan dengan baik. Maka dari itu kami melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pengecekan suhu badan baik karyawan maupun tamu yang akan memasuki kawasan PT LBE. Kami juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan maupun tamu dan masyarakat sekitar yang kami temui,” jelas Nono Karsono.

Terakhir ia juga mengatakan bahwa, “hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di PT LBE,” tutup Nono Karsono. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …