Tingkatkan Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Bayah Polres Lebak Dan Babinsa Sambang Desa

Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas pada desa binaan, dengan melaksanakan sambang desa Bhabinkamtibmas Polsek Bayah Polres Lebak Brigadir Imam S beserta Koramil 0315/Bayah Babinsa Serma Imam Muslim Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat yang ada di desa binaannya yang bertempat di Aula Kantor desa Pasirgombong, kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Selasa (13/12/2022).

Seperti pada hari ini terlihat sinergitas diantara Babinkamtibmas dan Babinsa tersebut bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Guna mewujudkan kebersamaan dan kekompakan Jajaran Babinkamtibmas Polsek Bayah Polres Lebak dan Babinsa dari Koramil 0315/Bayah secara rutin melaksanakan kegiatan sambang desa binaan dan silaturahmi dengan para Perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen lainnya secara bersama sama.

Dalam kesempatan tatap muka serta dialogis tersebut baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa mengajak kepada Kepala desa Pasirgombong maupun Elemen warga Masyarakat lain nya untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Perkampungan perkampungan di desa Pasirgombong

Sementara itu, Serma Imam Muslim Babinsa Menyampaikan kegiatan sambang dan dialogis merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, Kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya untuk dapatnya bersama sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan terpisah, Sesuai Arahan Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K. MH, melalui Kapolsek Bayah AKP Sudibyo B Hadi W.,” Saat dikonfirmasi mengatakan berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama ditingkat atas, sinergi TNI – Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan Kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Bhabinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek.

Kegiatan sambang yang dilakukan Babinkamtibmas dan Babinsa merupakan kegiatan rutin dalam membangun sinergi untuk bersama-sama melakukan kegitan pembinaan kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bayah Polres Lebak,”tukas Kapolsek Bayah.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …