Wakili Polda Banten, Polres Serang Sabet Penghargaan Kategori WBK

img-20171212-wa0015

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Jakarta - Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di dampingi Kapolres Serang AKBP Wibowo menghadiri workshop pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Workshop yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) ini Polres Serang mendapatkan penghargaan kategori WBK di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (12/12).

Kegiatan yang dirangkai bersamaan dengan peringatan Hari Anti Korupsi tahun 2017 itu, juga dihadiri,  Menteri PANRB Asman Abnur, ‎Wakil Ketua KPK La Ode M. Syarif, ‎Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw, serta ‎para penerima penghargaan.

Dalam Kegiatan ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan dalam pidatonya bahwa sangat penting meningkatkan pelayanan publik. Menurutnya pelayanan publik yang prima hanya akan dapat tercipta apabila tiap instansi menyadari untuk menciptakan zona dan wilayah yang bebas dari korupsi.

“Disinilah Peran Serta Instansi dalam menciptakan Pelayanan publik yang prima, dengan cara sama-sama memahami dan membangun zona integritas dan wilayah bebas korupsi,” kata Wakil KPK La Ode M. Syarif dalam Sambutannya.

Polres Serang Mewakili Polda Banten menjadi salah satu instansi Kepolisian yang mendapat penghargaan dengan kategori Wilayah Bebas Korupsi (WBK) diserahkan langsung oleh Kementrian PANRB Asman Abnur.

Penghargaan yang diperoleh Polres Serang berdasarkan dari data yang didapat tentang kinerja yang dinilai telah memenuhi syarat dalam menerapkan WBK.

“Pelayanan publik adalah syarat mutlak untuk mendapatkan kepercayaan publik. Hakikat pemerintahan adalah melayani masyarakat. Sehingga, fokus tujuan suatu instansi adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup  Menteri PANRB Asman Abnur.

About

Check Also

Polsek Curugbitung Polres Lebak Gelar Vaksinasi Covid 19 di Kantor Kecamatan Curugbitung

Lebak, Guna mempercepat penanganan Covid 19 Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Tedy Rayendra, S.IK, M.IK. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *