Pastikan Kondisi Aman dan Lengkap,Petugas jaga Kontrol dan Cek Tahanan

POLRES CILEGON Polda Banten. – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, Ka SPKT Regu 1 Polsek Purwakarta Polres Cilegon Aipda Ermaya melaksanakan cek dan kontrol ruang tahanan, Kamis (28/09/2023).

Kegiatan Cek dan Kontrol Ruang Tahanan ini rutin dilaksanakan oleh Piket Ka SPKT sebelum melaksanakan tugas penjagaan.

Dalam pelaksanaanya, piket Ka SPKT mengingatkan kepada para penghuni ruang tahanan agar mengikuti aturan serta menjaga ketertiban.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan dan jumlah tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

Sementara itu, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama rutin setiap pagi hari dan sore hari serta menjaga kebersihan ruang tahanan

Ditempat terpisah, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro kepada Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon IPTU H.iwan Sofiyan Melalui Kspkt Aipda Ermaya mengatakan, bahwa anggota yang akan melaksanakan tugas Piket Penjagaan harus lebih peka dan waspada terhadap tahanan selain itu juga mempunyai kewajiban mengecek kelengkapan ruang tahanan meliputi pengecekan cctv, gembok (kunci) jeruji rutan, serta Alat Pemadam Kebakaran (APAR) apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak”, jelasnya.

Kami juga selalu menekankan kepada personel untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP. “Kita tidak boleh lengah, dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan”, pungkas Ermaya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …