Resmob Polres Pandeglang Ringkus Dua Pelaku Pencurian, Tujuh Kendaraan Diamankan

Banten | Polres Pandeglang berhasil mengungkap sejumlah kasus pencurian dengan kekerasan (Curanmor) yang terjadi di wilayah kampung Pasar Bojong RT 010/004 Desa Citemenggung, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang.

Dua pelaku, berinisial U (38) dan A (38), berhasil ditangkap oleh Tim Resmob Pandeglang, pada Kamis (30/11/2023).

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, SIK, MH mengungkapkan bahwa modus operandi yang digunakan tersangka adalah dengan merusak kunci ganda kendaraan motor yang terparkir di depan kontrakan korban. Pelaku kemudian mengambil satu unit kendaraan roda dua, yaitu Honda Beat dengan nomor polisi A 6658, warna hitam, dengan nomor rangka HM1JM8214PK773625, dan nomor Mesin JM82E-1773116 atas nama Histu Saefullah.

“Pelapor atau korban mengalami kerugian materi kurang lebih sebesar Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). Korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bojong,” kata AKBP Belny.

“Untuk tersangka berhasil ditangkap pada Senin, 27 November 2023,” imbuhnya.

Kapolres menjelaskan, Tim Resmob Pandeglang mendapatkan informasi mengenai pencurian dengan pemberatan di daerah Bojong kemudian Tim Resmob melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku A dan U.

“Awalnya, tim berhasil menangkap tersangka A di rumahnya yang berada di Cikeusik beserta barang bukti. Selanjutnya, tim melanjutkan pengejaran ke tersangka U dan berhasil menangkapnya di kontrakannya di daerah Saketi,” ungkap Belny.

Dari pelaku, berhasil diamankan tujuh kendaraan roda dua, satu buah kunci T, satu buah alat congkel jendela, satu buah gunting, dan satu buah obeng.

“Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tegas Kapolres Pandeglang.

Keberhasilan Polres Pandeglang dalam mengungkap kasus ini menjadi bukti nyata komitmen kepolisian dalam memberantas tindak kejahatan, khususnya dalam hal pencurian kendaraan bermotor.

Kepada masyarakat, Kapolres Pandeglang mengimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan kendaraan, serta segera melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib.*

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …