Ditsamapta Polda Banten Patroli R2 Berikan Himbauan Cegah Covid-19 Pada Masyarakat

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Ditsamapta Polda Banten ditengah wabah covid-19, dalam melakukan upaya pencegahan, penangkalan dan memutuskan rantai virus Covid-19 tersebut, Ditsamapta Polda Banten terus melaksanakan patroli, berpatroli menggunakan R2 menghimbau dan mengajak masyarakat melakukan physical distancing, Patroli di laksanakan dari pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB. Minggu, 19/04/2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir samapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media ia menjelaskan, untuk penanganan penyebaran hingga memutuskan rantai virus corona atau Covid-19, Personil Ditsamapta Polda Banten sampai saat terus melaksanakan patroli dialogis, patroli memberikan himbauan tentang mencegah dan Antisipasi penyebaran Covid-19 serta melaksanakan physical distancing.

Dalam patroli personil Mengunjungi Polsek Kragilan berkoordinasi dan berdialog dengan anggota Polsek mengenai wilayah/tempat keramaian di wilayah Kragilan untuk mencegah adanya kerumunan atau berkumpulnya masyarakat guna Antisipasi virus Covid-19.

“Mengunjungi SMAN 1 Kibin, berdialog dan menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari covid-19 serta hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain, serta Berdialog dengan Petugas Swalayan Kragilan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan agar menghindari adanya tindak kriminal dilingkungan Swalayan Kragilan”, ungkap Achmadi

“Agar hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain, Setiap bepergian harus menggunakan masker dan sarung tangan, Setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan”. Imbuhnya.

Walaupun demikian kita tetap tenang dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, jangan keluar rumah, tidak melakukan kegiatan sosial dengan kerumunan banyak orang, biasakan cuci tangan sesudah dan sebelum aktivitas, selalu sediakan hand sanitizer di setiap saat.”, tutupnya

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, pada kesempatan tersebut, berpesan kepada masyarakat dengan bahayanya virus Covid-19. ‘Maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan.

“Hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain.
Setiap bepergian harus menggunakan masker dan sarung tangan Setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan”. Ungkap Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi

About

Check Also

Kapolsek Jawilan Dampingi Kapolres Serang, Kirim Bantuan Korban Banjir di Desa Parakan

Serang – Kapolsek Jawilan IPTU Jonathan M Sirait dampingi Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko menyalurkan …