Dirsamapta Polda Banten Ikuti Zoom Meeting Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2022

Serang – Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto ikuti zoom meeting dalam rangka menghadapi Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2022 yang bertempat di Ruang Video Conference (Vicon) Polda Banten pada Selasa (20/12) sekitar pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto didampingi Pejabat Utama Mabes Polri. Hadir dalam kegiatan tersebut Dirpamobvit Kombes Pol Edy Sumardi didampingi personel Ditpamobvit dan diikuti personel Ditsamapta Polda Banten.

Dalam paparannya Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto menjelaskan terkait pengamanan hari libur Natal 2022 dan tahun baru 2023. Adapun sasaran dan target pengamanan operasi ini yaitu orang, benda/barang, kegiatan keagamaan/masyarakat dan lokasi keramaian serta tempat ibadah.

Saat ditemui, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto menjelaskan terkait pengamanan yang akan dilakukan pada libur akhir tahun. “Pengamanan dimulai dari penebalan jalur arteri dan akan berfokus pada tempat liburan atau tempat wisata serta tempat ibadah yang menjadi momentum aktifitas tinggi dari masyarakat,” kata Murwoto.

Kemudian Murwoto juga menerangkan kesiapsiagaan personel Ditsamapta Polda Banten mulai dari kesiapan diri berupa penampilan dan perlengkapan diri. “Personel dikerahkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terhadap masyarakat dalam operasi lilin 2022 yang akan diberlangsung pada 23 Desember 2022-02 Januari 2023,” tambah Murwoto.

Terkahir Murwoto mengatakan bahwa Ditsamapta bersama Ditpamobvit Polda Banten akan berkolaborasi dalam melakukan pengamanan libur akhir tahun. “Seluruh personel Ditsamapta dan Ditpamobvit akan dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin Maung 2022 guna menciptakan situasi yang kondusif dan menghindari hal-hal yang tidak diharapkan,” tutup Murwoto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan Street Crime …