Anggota Polsek Cipanas Polres Lebak, Menyambangi dan Menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada warga Masyarakat Kec Cipanas Selama Di Bulan Suci Ramadhan

Dibulan Suci Ramadhan ini, petugas keamanan dari Polsek Cipanas Polres Lebak Bripka Yuyu Rahayu, SH melakukan kunjungan dan menyambangi kepada ibu-ibu warga Desa Haurgajrug Kec Cipanas, untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan berbagi kebaikan dengan warga.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Sabtu (16/03/2024).

Maksud dan tujuan dari Anggota Polsek Cipanas Polres Lebak Bripka Yuyu Rahayu, SH adalah, untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan memperhatikan lingkungan sekitar. Ia juga menekankan pentingnya untuk saling menjaga dan menghormati antar tetangga, serta tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain.

Selama bulan Ramadhan, masyarakat biasanya lebih aktif melakukan kegiatan ibadah seperti shalat tarawih dan berpuasa. Hal ini membuat rumah-rumah kosong pada malam hari, dan meningkatkan risiko kejahatan seperti pencurian. Oleh karena itu, Bripka Yuyu Rahayu juga mengingatkan warga agar selalu memastikan rumah mereka terkunci dengan baik dan terhindar dari bentuk kejahatan di malam hari.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono S.IK melalui Kapolsek Cipanas Polres Lebak Kompol Pupu Syaripudin, SH mengatakan bahwa, “Melalui sambang yang dilakukan personil Polsek Cipanas diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara petugas keamanan dan masyarakat, serta mampu meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Kapolsek Juga berharap, “Semoga Bulan Ramadhan kali ini membawa berkah bagi kita semua, dan kita selalu dijauhkan dari berbagai kejahatan dan kemudian merayakan kemenangan di Hari Raya Idul fitri dengan penuh kebahagiaan. ” Jelas Kapolsek Cipanas Kompol Pupu Syaripudin.

About admin

Check Also

Polsek Pulomerak Polres Cilegon !!! Lakukan KRYD wilayah Merak

Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan antisipasi terjadinya 3C (curanmor, curat dan curas) …