Antisipasi potensi gangguan kamtibmas Pasca gelaran Pilkades, personel Bhabinkamtibmas bersama team Brimob laksanakan patroli gabungan.

Cilegon ~ Pasca pelaksanaan pemungutan suara Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah Kecamatan Mancak, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersama dengan team BKO Brimob Mabes POLRI, melaksanakan patroli gabungan ke lingkungan warga masyarakat. Senin (01/11/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melaui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Si, di tempat terpisah menjelaskan bahwa pasca gelaran Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah Kecamatan Mancak, telah memerintahkan personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak bersama team BKO Brimob Mabes POLRI untuk melaksanakan patroli gabungan di lingkungan warga masyarakat, sebagai upaya mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas.

Patroli gabungan dilaksanakan dengan cara mobile dengan prioritas ke wilayah Desa yang telah menggelar Pilkades serentak tersebut, seperti saat monitoring kamtibmas ke Desa Angsana dengan menyambangi Sdr Ahmad Nuriman, S.Ag, sebagai calon Kepala Desa terpilih berdasarkan hasil pemungutan suara, menghimbau agar tidak merayakan/ euforia yang berlebihan terutama bagi para pendukungnya dan bagi calon yang kalah untuk tetap berlapang dada, semua calon bertujuan untuk semangat memajukan Desanya masing – masing, “Ungkap Dikdik Rustandi.

Secara umum dari hasil pelaksanaan patroli gabungan tersebut, terpantau situasi kamtibmas di tengah warga masyarakat pasca pemungutan suara Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Mancak, masih dalam keadaan aman dan terkendali, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak mengatakan bahwa upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab kita bersama, semoga pasca gelaran Pilkades serentak tersebut, tidak merusak rasa persaudaraan dan memecah kerukunan di antara warga masyarakat karena beda pilihan, siapapun calon Kepala Desa terpilih adalah putra terbaik untuk kemajuan Desanya, “Pungkasnya

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …