Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Lakukan Pembinaan Satpam di Wilayah Desa Binaannya

Serang – Satuan Pengamanan atau disingkat Satpam, merupakan satuan atau sekelompok profesi pengemban fungsi kepolisian terbatas non yudisial yang dibentuk melalui perekrutan oleh badan usaha jasa pengamanan atau pengguna jasa satpam untuk melaksanakan pengamanan dalam menyelenggarakan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Satpam juga merupakan perpanjangan tangan dari tugas-tugas Polisi, maka perlu adanya pembinaan dari kepolisian kepada satpam agar tugas yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan terhadap pelaksanaan tugas seorang satpam.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Bripka Nuryawan pada hari Senin (4/09/2023), melaksanakan kegiatan rutin, sambang dan pembinaan dengan sasaran petugas Satpam yang berada di wilayah desa binaannya, desa Nambo Udik, Kecamatan Cikande.

Petugas satpam sebagai garda terdepan dalam bidang keamanan di kawasan kerjanya, petugas Satpam diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan wilayah kerjanya.

“laksanakan pelayanan terbaik kepada masyarakat sambut dengan senyum sapa salam dan tetap waspada disetiap kondisi”, kata Bripka Nuryawan kepada petugas Satpam.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengecek kelengkapan pribadi satpam, dari mulai atribut, data diri dan sikap tampang.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, bahwa kegiatan sambang dan pembinaan terhadap satpam merupakan bentuk Pengamanan Swakarsa, secara rutin dilaksanakan personel Polsek Cikande guna meningkatkan kemampuan para anggota satpam dalam tupoksinya menjaga Keamanan dan Ketertiban di lingkungan wilayah kerjanya masing-masing.

Selain itu kegiatan tersebut juga merupakan implementasi dari Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin setiawan yaitu Ngariung (Ngopi Sambil Jaga Kampung) yang di dalam program ngariung ini salah satu poin nya adalah pelatihan Satpam dan Linmas.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …