Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Dan Babinsa Serta Prades Sambang Desa Binaannya

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Brigadir Epul bersama Babinsa Koramil Malingping Sertu Encep bersama prades sambang warga Desa binaannya di Desa Rahong Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Selasa (26/12/2023).

Adapun tujuan sambang Bhabinkamtibmas dengan Babinsa serta prades (perangkat desa) kepada warga Desa binaannya untuk bersilaturahmi serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dan penyuluhan agar lebih aktif lagi dalam memelihara kamtibmas agar aman dan kondusif di lingkungannya mengingat kemanan tanggung jawab bersama.

Kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas yang dilakukan Bhabinkamtibmas serta Babinsa sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Suyono,S.I.K, melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H mengatakan bahwa, anggota Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dan juga pegawai Desa selalu dekat dengan warga Desa binaannya masing-masing, guna memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat, sehingga terjalin komunikasi aktif dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Bhabinkamtibmas bersama babinsa sambang warga, saya selalu mengintruksikan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Malingping untuk selalu sinergitas dan membangun kebersamaan dengan Babinsa serta seluruh perangkat Desa serta warga masyarakat guna terciptanya kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malingping,” tegas AKP Sugiar.

Selain itu, Kapolsek Malingping mengatakan, “Agar Bhabinkamtibmas selalu melaksanakan giat rutin untuk turun ke Desa untuk mengetahui secara langsung setiap persoalan yang ada di Desa, sehingga setiap persoalan yang ada akan dapat segera untuk terpecahkan dan terselesaikan dengan cepat,” tutup Kapolsek Malingping.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …