Bhabinkamtibmas Polsek Wanasalam Laksanakan Sambang Kepada Warga Binaan

Lebak – Bhabinkamtibmas Polsek Wanasalam Polres Lebak terus melaksanakan sambang silaturahmi Kamtibmas kepada warga Desa Binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brigadir Rigito menyambangi warga Desa binaannya dan patroli di Kp. Cipedang Desa Cipedang Kec Wanasalam Kabupaten Lebak untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas.
Senin (04/09/2023)

Kapolres Lebak AKBP SUYONO, S.I.K., melalui Kapolsek Wanasalam IPTU ERWAN NURWANDA, SE mengatakan, “kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh bhabinkantibmas polsek wanasalam untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga Desa binaan”. Ujarnya.

Selain itu, kata Kapolsek Wanasalam, “Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di Desanya diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” Sambung IPTU ERWAN

Di samping itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Rigito menambahkan, sambang warga sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat Desa binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya masing-masing, serta meminta warga Desa binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkungannya,” Tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …